Kompas.com - 24/05/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Urusan komunikasi antar pengguna untuk saat ini tampaknya cukup banyak dilimpahkan ke platform perpesanan instan WhatsApp. Sebagian pengguna kini mungkin memilih WhatsApp untuk tempat berkomunikasi, misalnya dalam hal pekerjaan.

Pilihan tersebut cukup masuk akal mengingat WhatsApp punya beberapa fitur yang mampu mendukung kelancaran komunikasi antar pengguna, salah satunya seperti panggilan telepon dan video grup.

Baca juga: Mengapa WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan? Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

Kendati komunikasi jadi mudah lewat WhatsApp, bukan berarti tak ada masalah di dalamnya. Di sisi lain, kemudahan menghubungi seseorang via WhatsApp, kadang bisa jadi masalah tersendiri bagi pengguna.

Misalnya, Anda sedang berlibur atau istirahat dan tidak ingin melihat WhatsApp. Namun, notifikasi pesan atau panggilan WhatsApp dari kontak terus muncul, kendati Anda telah memberi kabar soal kondisi terkini sebelumnya.

Alhasil, notifikasi WhatsApp tersebut mungkin bakal cukup mengganggu waktu Anda. Bila tengah berada di situasi semacam ini, mungkin Anda bakal mencari cara menonaktifkan WhatsApp agar tidak bisa dihubungi.

Sementara itu, untuk menonaktifkan WhatsApp, caranya bisa berbeda-beda di tiap ponsel.
Perlu diketahui, menonaktifkan WhatsApp di sini artinya adalah membatasi fitur untuk mengirim pembaruan kabar (pesan atau panggilan) ke ponsel Anda.

Menonaktifkan WhatsApp bukan berarti menghapus akun atau aplikasinya. Lantas, apakah iPhone bisa menonaktifkan WhatsApp?

Pada dasarnya setiap ponsel saat ini telah dibekali dengan kemampuan untuk membatasi pembaruan yang dikirim aplikasi ke ponsel Anda. Jadi, menonaktifkan WhatsApp di iPhone itu sangat dimungkinkan.

Cara menonaktifkan Whatsapp di iPhone umumnya bisa dilakukan dengan mematikan sambungan data internet. Perlu diketahui, sambungan data internet di iPhone terdiri dari dua jenis, yakni koneksi WiFi dan jaringan seluler.

Untuk mematikan sambungan data internet di iPhone, caranya cukup alihkan iPhone ke mode pesawat maka koneksi WiFi dan jaringan seluler bakal mati.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.