Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan VP Gojek Alamanda Shantika Jadi Komisaris Blue Bird

Kompas.com - 25/06/2022, 07:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Belakangan, ramai beredar kabar di media sosial bahwa pendiri sekolah coding Binar Academy sekaligus mantan Vice President (VP) Gojek, Alamanda Shantika Santoso, bergabung dengan perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk.

Kabar yang beredar di internet tersebut menampilkan konten Instagram Stories dari akun pribadi Alamanda (@alamandas), yang tengah menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Blue Bird pada Kamis (23/6/2022).

Ramai dibahas di media sosial, Alamanda pun mengonfirmasi kabar tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya dengan handle @alamandas.

Menurut Alamanda, ia pertama kali ditawari posisi tersebut oleh Komisaris Utama Blue Bird, Noni Purnomo, beberapa waktu lalu. Mendengar tawaran tersebut, ia pun langsung menerimanya.

Baca juga: Kevin Aluwi Lepas Jabatan CEO Gojek, Masuk Komisaris GoTo

"Postingan ini menjadi babak awal perjalanan saya yang akhirnya bergabung di Blue Bird," tulis Alamanda lewat akun @alamandas, sembari menceritakan pengalamannya bertemu dengan sang Komisaris Utama Blue Bird.

"Sekarang saya bisa nongkrong di pangkalan-pangkalan Blue Bird untuk memahami kehidupan driver (pengemudi) dan memberikan solusi yg terbaik bersama tim @bluebirdgroup," imbuh Alamanda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alamanda Shantika Santoso (@alamandas)

Belum diketahui kapan pastinya Alamanda resmi menjabat posisi Komisaris Independen di Blue Bird, entah sebelum RUPST Blue Bird digelar atau tepat pada momen RUPST Blue Bird kemarin.

Terlepas dari posisinya Blue Bird, apabila mengacu pada laman LinkedIn-nya, Alamanda sendiri saat ini masih memegang posisi Komisaris Independen di PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) sejak 2019 lalu hingga sekarang.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

Ia juga menjabat sebagai Anggota Komite Hermina Hospital Group sejak 2017 lalu.

Di samping dua posisi tersebut dan Komisaris Independen di Blue Bird yang baru diumumkan baru-baru ini, Alamanda juga kini berperan sebagai pendiri sekaligus Presiden Direktur sekolah coding Binar Academy sejak Maret 2017 hingga sekarang.

Sebelum mendirikan Binar Academy, Alamanda juga sempat bekerja di Gojek dan memegang beberapa jabatan penting.

Dua di antaranya adalah Vice President People and Culture Gojek (April 2015 - Mei 2016) dan Vice President Product Gojek (Mei 2014 - April 2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com