Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Bikin Merek Inzone, Rilis Monitor dan Headset Gaming

Kompas.com - 30/06/2022, 11:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony Electronics terjun ke bisnis aksesoris gaming menggunakan merek “Inzone” untuk melengkapi kebutuhan gamer PC.

Hal ini ditujukan agar perusahaan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dari gamer game konsol ke gamer PC (komputer).

Sebagai permulaan, terdapat lima produk aksesoris gaming yang dirilis Inzone, terdiri atas dua monitor komputer dan tiga varian headset gaming.

Headset Inzone H series

Untuk headphone-nya, terdiri dari headphone Inzone H3, H7, dan H9. Ketiganya memiliki kesamaan fitur, yaitu 360 Spatial Sound dan sistem suara Surround 7.1.

Headset tersebut memberi akses personalisasi kepada pengguna untuk menggunakan aplikasi berbasis smartphone "360 Spatial Sound" atau aplikasi versi desktop "Inzone Hub".

Baca juga: Headset Gaming Logitech G535 Lightspeed Masuk Indonesia, Harga Rp 1,6 Juta

Di sisi lain, ketiga headset menggunakan driver 40 mm disertai mikrofon bi-directional sehingga dapat menangkap suara dari dua arah. Headset ini juga memiliki sertifikat dari Discord, dan memiliki fitur mute otomatis saat gagang mikrofon dinaikkan atau dijauhkan.

Dikarenakan headset ini memang didesain untuk para gamers, Sony menambah tombol khusus untuk mengatur keseimbangan antara suara di game dan suara obrolan (chatting).

Headset InZone H9.Sony Headset InZone H9.

Inzone seri H3 ini merupakan headset paling standard karena memiliki koneksi kabel dan dibekali bantalan telinga berbahan nilon. Produk ini menjadi produk headset untuk kelas bawah yang dapat dibanderol seharga 100 euro setara Rp 1,56 juta.

Sementara itu, Inzone H7 dibanderol dengan harga yang lebih mahal seharga 250 euro (Rp 3,9 juta) karena dibekali fitur Bluetooth 5.0 dan memiliki durasi pemakaian selama 40 jam.

Selanjutnya, Inzone H9, menjadi headset termahal dengan banderol harga 300 euro (Rp4,6 juta). Produk ini menggunakan bahan kulit sintetis sebagai bantalan telinga. Bahan tersebut sama seperti headset unggulan Soni XM5.

Baca juga: Asus Perkenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 500 Hz

Tidak hanya itu, Inzone H9 memiliki peredam suara bising dari luar serta menyematkan fitur RGB ke dalam headset. Adanya fitur tambahan ini membuat durasi pemakaian headset turun menjadi 32 jam, atau lebih sedikit,

Monitor InZone M9.Sony Monitor InZone M9.

Monitor Inzone M series

Sementara dari lini monitor gaming, ada dua varian yang dirilis, Inzone M3 dan Inzone M9. Keduanya sama-sama memiliki ukuran layar 27 inci dengan respons time 1 ms, disertai dukungan VRR dan Nvidia GSync melalui port HDMI 2.1.

Port yang tersedia terdiri dari Display Port 1.4, dua HDMI 2.1, USB-C, dan USB-A, serta jack headset 3,5 mm.

Bedanya, Inzone M3 memiliki layar beresolusi Full HD dengan refresh rate 240 Hz, sedangkan Inzone M9 memiliki resolusi layar 4K (4.000 piksel) dengan refresh rate lebih rendah, yakni 144 Hz.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming Hadir di Smart TV Samsung, Pengguna Bisa Main Game Tanpa Konsol

Soal harga, Inzone M9 dengan resolusi lebih tinggi dibanderol 1.099 euro (Rp17,1 juta).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com