Kompas.com - 17/11/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Sub-merek Xiaomi, Redmi akhirnya resmi merilis tablet pertamanya, yaitu Redmi Pad di Indonesia, hari ini, Kamis (17/11/2022).

Kehadiran tablet pertama Redmi di Tanah Air ini diumumkan langsung melalui sebuah unggahan di akun Instagram resmi @xiaomi.indonesia pada Kamis siang. 

Redmi Pad hadir dengan nilai jual layar beresolusi 2K dan refresh rate 90 Hz serta baterai jumbo. Redmi Pad juga mengedepankan desain unibodinya yang sudah dilapis material berbahan metal.

"Dengan layar beresolusi tinggi dan baterai 8.000 mAh, Redmi Pad bisa bikin produktivitasmu makin fun!," tulis @xiaomi.indonesia.

Spesifikasi Redmi Pad di Indonesia

Redmi Pad dengan layar 10,61 inci resmi diluncurkan di Indonesia. Harga Redmi Pad di Indonesia adalah Rp 3,5 juta. Redmi Pad dijual perdana 25 November 2022.dok. Xiaomi Indonesia Redmi Pad dengan layar 10,61 inci resmi diluncurkan di Indonesia. Harga Redmi Pad di Indonesia adalah Rp 3,5 juta. Redmi Pad dijual perdana 25 November 2022.
Untuk spesifikasi layarnya, Redmi Pad menggunakan panel IPS LCD 10,61 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan layar 400 nits, serta kerapatan piksel 220 ppi.

Refresh rate 90 Hz terbilang cukup tinggi untuk tablet kelas menengah. Sebab biasanya tablet di segmen mid-range hanya mentok memiliki refresh rate 60 Hz. Dengan refresh rate layar 90 Hz, pengguna bisa menavigasi antarmuka tablet dan menggulirkan layar dengan lebih mulus.

Tablet ini memiliki rasio layar-ke-bodi (screen-to-body ratio) 80,9 persen. Artinya bagian depan Redmi Pad masih dikelilingi oleh bezel yang cukup tebal.

Di bezel atas ( dalam posisi landscape) terdapat sebuah kamera selfie 8 MP. Sedangkan di bagian punggungnya terdapat kamera utama 8 MP.

Baca juga: Tablet Huawei Matepad SE Resmi di Indonesia, Layar 2K Harga Rp 2 Jutaan

Untuk aspek dapur pacu, Redmi Pad ditenagai chipset Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diekspansi hingga 1 TB dengan kartu microSD eksternal. Kapasitas RAM tablet ini masih bisa ditambah 2 GB dengan fitur ekspansi RAM. Jadi, total kapasitas RAM yang bisa dinikmati pengguna adalah 8 GB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.