Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bigetron RA Lolos ke Babak Survival Stage PMGC 2022, Buka Peluang ke Grand Finals

Kompas.com - 29/11/2022, 11:30 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 babak Group Stage, selesai digelar pada Minggu (27/11/2022).

Dalam babak tersebut, 48 tim yang dibagi ke dalam tiga grup (masing-masing grup 16 tim, terdiri dari Group Red, Group Green, dan Group Yellow) beradu kemampuan untuk mengumpulkan poin terbanyak dan melaju ke babak selanjutnya.

Pada akhir babak Group Stage, ada 11 tim teratas dari masing-masing grup yang berhak melanjutkan perjuangannya di PMGC 2022, sedangkan 6 tim terbawah di grup yang sama terpaksa harus tereliminasi dari kompetisi. 

Dari 11 tim teratas di masing-masing grup ini, 3 tim yang paling atas (posisi 1 sampai 3) akan langsung melaju ke babak Grand Finals, sedangkan sisanya (posisi 4 sampai 11) harus berjuang kembali di babak Survival Stage.

Salah satu perawakilan Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens (BTR RA) berhasil lolos ke babak Survival Stage. BTR RA berada di posisi ke-7 di Group Red dengan perolehan skor 179 poin.

Baca juga: Sejarah E-sports di Dunia, Turnamen dan Game Pertama hingga Masuk Cabang Olahraga

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki tiga perwakilan yang berkompetisi di babak Group Stage, yaitu Evos Reborn, Genesis Dogma GIDS, dan Bigetron RA.

Namun, langkah Evos Reborn (Group Green) dan Genesis dogma GIDS (Group Yellow) terhenti, karena masing-masing tim ini berada di posisi ke-13 (117 poin) dan ke-12 (147 poin) di klasemen akhir babak Group Stage.

Selengkapnya, berikut daftar tim e-sports yang lolos ke babak Survival Stage PMGC 2022, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (28/11/2022).

Group Red

  • LGD Gaming
  • I8 Esports
  • DRS Gaming
  • Bigetron RA (Indonesia)
  • Four Rivals
  • Titan
  • Nigma Galaxy
  • Box Gaming

Group Green

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber Liquipedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.