Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Activision Umumkan "Call of Duty: Black Ops 6", Siap Dipamerkan Juni 2024

Kompas.com - 24/05/2024, 18:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Publisher game Activision resmi mengumumkan game tembak-menembak (shooter) terbarunya, Call of Duty: Black Ops 6 (COD Black Ops 6) pada Kamis (23/5/2024).

Kehadiran game ini diumumkan langsung oleh Activision lewat akun resmi Call of Duty di media sosial X (dahulu Twitter).

Dalam posting di akun resmi X Twitter Actvision, perusahaan mengunggah video yang menunjukkan ilustrasi tiga kepala serigala, dilengkapi logo Call of Duty: Black Ops 6 di bawahnya.

Posting tersebut dibubuhi teks (caption) bertulisan "A dark new chapter of the Black Ops franchise begins" (Babak baru yang kelam dalam franchise Black Ops dimulai).

Selain itu, Activision juga mengunggah video bertajuk "Wake Up (Rushmore) #TheTruthLies" di X dan YouTube. Video berdurasi 41 detik ini menunjukkan suatu kelompok merusak Gunung Rushmore pada malam hari.

Baca juga: Kesan Main Call of Duty Warzone Mobile 8 Jam, Visual Apik Mekanisme Menarik

Gunung dengan ukiran kepala presiden Amerika Serikat George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln ini diberi penutup mata hitam bertuliskan "The Truth Lies" (Kebenaran membohongi), diikuti dengan logo tiga kepala serigala.

Kendati demikian, Activision tidak mengumbar detail dari Call of Duty Black Ops 6, baik dari segi tanggal rilis, platform yang kebagian, harga, hingga video gameplay.

Walaupun demikian, perusahaan asal California, Amerika Serikat itu memastikan bakal memamerkan informasi lebih lanjut di pameran game Xbox Games Showcase dan Black Ops 6 Direct.

Acara online ini digelar pada 9 Juni 2024 waktu setempat, dan nantinya bisa ditonton langsung di YouTube lewat akun resmi Xbox.

Black Ops terbaru

Call of Duty: Black Ops 6 merupakan game terbaru dari sub-seri Call of Duty: Black Ops.

Untuk diketahui, Call of Duty juga memiliki sub-seri bernama Modern Warfare. Kedua sub-seri ini memiliki perbedaan di sektor gameplay, senjata, alur cerita, dan fitur multiplayer.

COD Black Ops 6 menjadi penerus dari COD: Black Ops Cold War yang dirilis pada 2020. Dengan demikian, ada jeda empat tahun antara BO Cold War dan BO 6, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gematsu, Jumat (24/5/2024).

Selama jeda empat tahun itu, Activision merilis Call of Duty: Modern Warfare III (MW 3) pada November 2023 dan Call of Duty Warzone Mobile pada Maret 2024 lalu.

Rumornya, COD Black Ops 6 bakal dikembangkan oleh Treyarch Studios dan Raven Software.

Treyarch sendiri merupakan pencipta Call of Duty Black Ops. Raven Software juga sudah memiliki pengalaman dalam penggarapan game Call of Duty, misalnya Call of Duty: Black Ops Cold War keluaran 2020.

Baca juga: Game Counter-Strike 2 Kedatangan Update Besar, Ada Mode Mirip Call of Duty

Raven Software dirumorkan akan menggarap mode cerita (campaign) Call of Duty: Black Ops 6, sedangkan Treyarch bakal bertanggung jawab dalam pembuatan mode multiplayer dan mode zombi.

Bocoran yang beredar mengeklaim bahwa Black Ops 6 bakal bercerita soal Perang Teluk (Gulf War). Gulf War merupakan perang bersenjata antara Irak dan koalisi 42 negara yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

Soal platform, diperkirakan bahwa game tembak-menembak dengan sudut pandang pertama (first person shooter/FPS) ini akan dirilis di PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.

Tidak diketahui apakah konsol generasi sebelumnya seperti PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One akan kebagian atau tidak. Game ini konon bakal meluncur pada Oktober 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com