Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Free Fire" Advance Server Edisi Juni 2024 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 07/06/2024, 12:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Publisher game Garena resmi membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale Free Fire (FF). FF Advance Server bulan Juni 2024 sudah dibuka pada Jumat ini (7/6/2024) dan bakal ditutup pada 21 Juni 2024 mendatang.

Bagi yang belum familier, Free Fire Advance Server adalah tempat gamer Free Fire menjajal sederet konten baru yang belum dirilis secara resmi.

Fitur tersebut bisa berupa karakter, mode, dan senjata baru, atau berbagai penyesuaian (balance) yang membuat game makin baik.

Seperti FF Advance Server sebelumnya, Garena tidak merincikan fitur baru yang dapat dinikmati pengguna di game mobile ini. Kendati begitu, Garena sudah memberikan sejumlah bocoran lewat postingnya di media sosial Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Posting tersebut menampilkan kehadiran gameplay sudut pandang pertama (first person perspective/FPP) di Clash Squad, yakni mode game yang mempertandingkan dua tim berisi empat pemain.

Baca juga: Ini Dia Juara Free Fire FFWS SEA Spring 2024, Tim Indonesia 4 Besar

Sudut pandang ini membuat pemain seolah-olah melihat dunia Free Fire dari mata kepala sendiri. Pengguna bisa melihat senjatanya, mirip seperti game first person shooter (FPS) misalnya Counter-Strike 2, Valorant, dan Overwatch 2.

Ini berbeda dari sudut pandang ketiga (third person perspective/TPP) yang umumnya diadopsi Free Fire. Dalam perspektif seperti ini, pengguna akan melihat keseluruhan karakter yang dimainkan, mulai dari kepala hingga kaki.

Free Fire Advance Server juga memperkenalkan karakter baru perempuan. Karakter dengan rambut kuncir dua (twintail) berwarna kuning dan merah jambu ini mengenakan pakaian serta sarung tangan berwarna hitam.

Pakaian tersebut dilapisi lagi oleh jas berwarna putih. Sekilas, karakter ini mirip dengan Harley Quinn dari film populer Batman, terutama karena rambutnya, dan tato yang menghias bagian bawah mata perempuan itu.

Baca juga: Game Free Fire Diadaptasi Jadi Anime, Kerja Sama dengan Penerbit Kimi no Na wa

Server ini juga tampaknya sedang menyiapkan event ulang tahun Free Fire yang ketujuh. Tidak dijelaskan apa saja event yang dihadirkan di ulang tahun ini, tetapi posting Instagram di atas sekiranya menunjukkan bahwa alat glider akan kembali bisa digunakan.

Glider merupakan alat yang membantu pengguna untuk terbang mengelilingi peta (map) Free Fire. Jadi, alat ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.

Adapun glider sebelumnya dihapus pada 2020 karena adanya kerusakan alias bug.

Terakhir, FF Advance Server Juni 2024 juga menghadirkan kendaraan baru.

Dari segi desain, kendaraan tersebut tampak seperti kapal futuristis yang bisa mengambang. Terlihat bahwa kapal tersebut memiliki sejumlah bangku, sehingga nantinya bisa digunakan bersama-sama oleh satu tim.

Selain memperkenalkan fitur baru, FF Advance Server juga membagikan mata uang premium dalam game (ingame) bernama Diamond.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com