Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Teknologi Kecerdasan Buatan "Disrupto 2019" Digelar di Jakarta

Kompas.com - 22/11/2019, 16:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Disrupto kembali digelar tahun ini. Disrupto merupakan pameran beragam perkembangan teknologi yang diselenggarakan oleh WIR Group.

Pada 2019 ini, Disrupto mengusung tema "The Future of Humanity", dengan fokus kemajuan teknologi di ranah Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), hingga Virtual Reality (VR) yang bisa diselaraskan dengan kehidupan manusia.

Menurut Daniel Surya selaku Executive Chairman & Co-Founder Disrupto, ajang ini menjadi gelaran untuk memberikan gambaran umum tentang kemajuan teknologi kecerdasan buatan yang sudah ada saat ini, berikut manfaatnya di masa depan.

Baca juga: Toyota Pamer Robot-robot yang Bakal Bertugas di Olimpiade Tokyo 2020

"Kami menggagas Disrupto untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia sejauh mana perkembangan teknologi yang sudah terjadi saat ini dan mendorong masyarakat agar lebih adaptif," kata Daniel kepada KompasTekno, Jumat (22/11/2019).

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa pembicara menarik, salah satunya seperti kehadiran manusia "bionic" Tilly Lockey, seorang gadis berusia 14 tahun yang memiliki tangan “robot”.

Kemudian, ada Cyberdyne, perusahaan robot asal Jepang yang membuat robot untuk membantu para kaum lansia dan disabilitas agar bisa beraktifitas.

Ada pula robot bernama "Furhat Robotik" yang mampu berkomunikasi 2 arah dengan ekspresi wajah dan gesture yang natural.

Disrupto 2019 sendiri akan digelar selama 3 hari, mulai 22 - 24 November 2019, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Ada lima stage yang bakal digelar di ajang Disrupto 2019 kali ini, terdiri dari panggung utama Disripto Hall, Atrium On4, MFH, Disrupto Society, dan VOS Stage.

Informasi selanjutnya mengenai Disrupto 2019, seperti jadwal pembicara, pameran, berikut harga tiket, bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com