Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Nothing Phone 2A Edisi Spesial Meluncur

Kompas.com - 30/05/2024, 13:31 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat ponsel Android yang biasanya memiliki desain nyentrik, Nothing resmi meluncurkan smartphone Android terbarunya, Nothing Phone 2A Special Edition, Rabu (29/5/2024).

Nothing Phone 2A Special Edition membawa spesifikasi yang mirip seperti Nothing Phone 2A "reguler" keluaran Maret 2024 lalu. Perbedaannya terletak pada desainnya yang kini lebih kaya warna, berbeda dari model standar yang dihias warna hitam, putih, krem, atau biru saja.

Smartphone dengan embel-embel "Special Edition" ini mengombinasikan aksen warna merah, kuning, dan biru. Punggungnya masih dilapisi cangkang transparan khas Nothing yang memperlihatkan desain jeroan ponsel.

Baca juga: Earphone TWS Nothing Ear dan CMF Buds Masuk Indonesia, Ini Harganya

Ketiga aksen warna ini pernah diterapkan secara individu di produk Nothing lainnya, tetapi ini menjadi pertama kalinya trio warna itu digunakan dalam smartphone yang sama.

"Kami sangat senang memperkenalkan Nothing Phone 2A Special Edition. Ini menjadi produk pertama kami yang mengeksplorasi palet warna primer kami, yaitu merah, biru, dan kuning," kata Adam Bates selaku Design Director di Nothing.

"Estetik gawai ini secara keseluruhan mengambil referensi dari desain kami sebelumnya, tetapi juga menciptakan ekspresi baru untuk smartphone," imbuhnya.

Membahas desain secara rinci, punggung ponsel bikinan perusahaan yang dibuat oleh mantan pendiri OnePlus, Carl Pei ini dibalut warna putih.

Di tengah atas, terdapat desain lingkaran besar berwarna abu-abu, yang memuat modul kamera berwarna biru. Lingkaran abu-abu ini juga memuat lampu LED Flash yang ditempatkan dalam lingkaran berwarna merah.

Bagian belakang smartphone ini dihias dengan garis lampu LED Glyph yang bisa menyala, sehingga punggung ponsel akan makin estetik.

Selanjutnya, bagian bawah Nothing Phone 2A Special Edition dikemas motif berwarna abu-abu yang sekilas terlihat seperti sebuah jalan. Ada pula aksen kuning kecil yang menghiasi bagian atas, tengah, dan bawah gawai.

Baca juga: Nothing Phone 2A Meluncur, Smartphone Murah Nothing dengan Desain Unik

Spesifikasi Nothing Phone 2A Special Edition

Nothing Phone 2A Special Edition resmi meluncur.GSMArena Nothing Phone 2A Special Edition resmi meluncur.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, spesifikasi Nothing Phone 2A Special Edition identik dengan model "reguler".

Nothing Phone 2A Special Edition mengadopsi layar OLED 6,7 inci yang memiliki resolusi 2.412 x 1.080 piksel dan refresh rate 120 Hz. Layar ini sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Beralih ke sektor performa, Nothing Phone 2A Special Edition ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7200 Pro.

System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A715 (clockspeed 2,8 GHz) dan enam inti Cortex-A510 (clockspeed 2 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G610 MC4.

Chipset ini dipadankan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB. Ini berbeda dari model reguler dengan kombinasi RAM dan storage 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB, dan 12 GB/256 GB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com