Penampakan iPhone 9 Bocor di TikTok

Kompas.com - 21/02/2020, 13:34 WIB
Bocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9 igeeksblogBocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9

KOMPAS.com - Rumor tentang iPhone 9 kembali muncul. Kali ini, sebuah video yang menunjukkan penampilan iPhone 9 beredar di dunia maya.

Video tersebut direkam dan diunggah oleh salah seorang pengguna platform TikTok.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, sang pembocor memerlihatkan bentuk dan desain keseluruhan ponsel yang disinyalir adalah iPhone 9.

Dari bocoran iPhone 9 yang diunggah, terihat bahwa ponsel ini masih akan mempertahankan keberadaan tombol Home fisik yang khas.  

Tombol fisik Home tersebut juga berfungsi sebagai Touch ID, sama seperti beberapa seri iPhone sebelumnya. 

Dalam bocoran tersebut, ponsel ini terlihat mengusung warna biru aqua yang mirip dengan varian warna dari iPhone 11.

iPhone 9 ditengarai akan mengusung desain yang mirip iPhone 8 namun dengan ukuran yang lebih tebal, menyerupai iPhone 4.

Baca juga: Virus Corona Ganggu Produksi iPhone 9 dan AirPods

Pada sisi bawah ponsel terlihat ada sebuah port charger dan lubang speaker. Tidak terlihat adanya jack audio 3,5mm pada ponsel ini.

Ponsel ini terlihat hanya memiliki satu kamera belakang, mirip dengan iPhone 7. Pada bagian belakang ini pula terlihat logo Apple dan tulisan "iPhone".

Dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Jumat (21/2/2020), tulisan "iPhone" itulah yang kemudian dipertanyakan. Sebab, Apple telah menghilangkan tulisan tersebut pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang dirilis tahun lalu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X