Kompas.com - 17/06/2021, 09:07 WIB
Foto selfie yang diedit menjadi animasi menggunakan Voila AI Artist. Pocket LintFoto selfie yang diedit menjadi animasi menggunakan Voila AI Artist.

KOMPAS.com - Bosan dengan tampilan yang itu-itu saja saat foto selfie? Anda bisa berkreasi dengan edit foto selfie jadi mirip tokoh kartun, seperti yang belakangan banyak ditemukan di linimasa media sosial.

Anda tidak perlu repot-repot melakukan editing secara manual karena sudah ada banyak aplikasi edit foto jadi kartun untuk keperluan itu. Cukup dengan beberapa langkah, foto pun bisa diedit menjadi karakter kartun.

Baca juga: Ramai Foto Selfie Diubah Jadi Tokoh Kartun, Begini Caranya

Tertarik? Berikut ini 5 aplikasi edit foto jadi kartun untuk Android dan iOS, yang bisa dicoba, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Google Play Store dan Apple App Store, Kamis (17/6/2021).

Prisma Photo Editor

Hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi Prisma.LunaPic Hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi Prisma.

Prisma Photo Editor adalah salah satu aplikasi editing foto yang tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Untuk mengubah foto selfie menjadi kartun, pengguna hanya perlu memilih salah satu di antara deretan filter animasi yang tersedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terdapat puluhan filter yang bisa digunakan secara gratis, mulai dari Mosaic, Curly Hair, Dallas, Gothic, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Aplikasi Prisma Jadi Medsos, Foto Tak Harus Kotak

Setelah selesai diedit, foto selfie tersebut bisa langsung diunggah di media sosial, seperti Facebook, Instagram, serta Tiktok.

Prisma Photo Editor bisa diunduh dari Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk Pengguna iOS.

Avatoon: Avatar Creator, Emoji Maker, Cartoon Face

Hasil foto kartun yang dikustomisasi menggunakan aplikasi Avatoon.Google Play Store Hasil foto kartun yang dikustomisasi menggunakan aplikasi Avatoon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X