Kompas.com - 18/05/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Game multiplayer Fall Guys: Ultimate Knockout tidak akan lagi dikategorikan sebagai game berbayar. Mulai 21 Juni 2022 mendatang, game besutan MediaTonic ini akan tersedia secara gratis (free-to-play) untuk semua platform.

Sebelumnya, pengguna PC yang berminat untuk memainkan Fall Guys harus melakukan pembelian game sebesar Rp 109.000 melalui Steam. Sedangkan pengguna PS4 harus mebayar lebih mahal, yakni sebesar Rp 279.000 untuk memainkan game ini.

Informasi ini diumukkan melalui akun Twitter dengan handle @FallGuysGame, menjelang peluncuran game Fall Guys: Ultimate Knockout di platform PS5, Xbox, Nintendo Switch, dan Epic Games Store.

Baca juga: Fall Guys Season 4 Segera Hadir, Ada Kostum Baru Bertema Among Us

"Ini benar-benar terjadi. Anda akan segera dapat memainkan Fall Guys secara gratis di semua platform. Sampai jumpa di PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan EGS pada 21 Juni," tulis akun @FallGuysGame.

Selain menggratiskan game Fall Guys, MediaTonic juga akan memberikan kompensasi kepada pemain yang sebelumnya telah melakukan transaksi pembelian game di Steam dan PS4.

Pemain akan mendapatkan Legacy Pack, sebuah paket khusus berisi beragam skin menarik dan akses untuk gratis berlangganan Battle Pass.

Baca juga: Epic Games Caplok Studio Pengembang Game Fall Guys

Mendukung lintas platform

Terhitung 21 Juni 2022, MediaTonic akan mengatur ulang musim (season) di game Fall Guys dengan mengusung tajuk "Season 1: Free For All". Melalui pembaruan tersebut, pemain Fall Guys akan dibanjiri dengan beragam hadiah dan tantangan baru.

Tidak hanya itu, Mediatonic turut mengumumkan kehadiran fitur cross-platform (lintas platform) pada game Fall Guys. Melalui fitur ini, pemain PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch dapat memainkan game secara simultan.

Dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Rabu (18/5/2022), studio game indie yang berbasis di London, Inggris tersebut juga akan memperkenalkan "Show-Bucks" sebagai mata uang baru di dalam game.

Baca juga: Game Fall Guys: Ultimate Knockout Akan Hadir di Nintendo Switch

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah Show-Bucks dapat digunakan untuk membeli item lain atau justru akan menggantikan Kudos, mata uang yang saat ini dapat digunakan di game Fall Guys.

Fall Guys: Ultimate Knockout merupakan game yang dirilis MediaTonic pad Agustus 2020 lalu. Meski tidak tergolong sebagai game AAA (game dengan biaya produksi besar dan kualitas tinggi), namun popularitas Fall Guys meningkat dengan pesat selama awal pandemi.

Baca juga: Daftar Game AAA yang Bakal Hadir di Epic Games Store pada 2022

Bahkan pada hari pertama peluncuran, Mediatonic, harus meningkatkan kapasitas server agar game tersebut bisa dimainkan dengan lancar. Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Fall Guys dilaporkan telah dimainkan oleh 1,5 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.