Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Lengkap iPhone 14: Desain, Spesifikasi, Harga, hingga Tanggal Peluncuran

Kompas.com - 24/05/2022, 16:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Setiap tahunnya, peluncuran iPhone generasi terbaru menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu fanboy (julukan untuk penggemar) Apple di seluruh penjuru dunia.

Tahun 2022 ini, Apple konon tengah mempersiapkan ponsel penerus iPhone 13 series yang diyakini bernama iPhone 14 series.

Meski belum ada informasi soal kehadirannya, beragam bocoran terkait iPhone 14 series sudah banyak bertebaran di ruang maya. Mulai dari bocoran desain, tanggal peluncuran, hingga spesifikasi iPhone 14 ramai diperbincangkan penggemar gadget, khususnya iPhone.

Berikut KompasTekno rangkumkan bocoran lengkap iPhone 14 series yang diyakini bakal meluncur tahun 2022 ini.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Bocoran iPhone 14 Sudah Bikin Heboh

4 model iPhone, tak ada versi Mini?

Menurut rumor yang beredar, tahun ini, Apple akan meluncur empat model iPhone 14 series. Adapun keempatnya konon meliputi iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bila rumor tersebut benar, maka tahun ini keberadaan iPhone 14 Mini akan digantikan oleh iPhone 14 Max.

Untuk perbandingan, tahun 2021 lalu, Apple meluncurkan empat model yang terdiri dari iPhone 13 (6,1 inci), iPhone 13 Mini (5,4 inci), iPhone 13 Pro (6,1 inci), dan iPhone 13 Pro Max (6,7 inci).

Menurut rumor, iPhone 14 series hanya akan hadir dalam dua ukuran layar yang besar, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

Rinciannya, iPhone 14 versi reguler disinyalir bakal dibekali layar 6,1 inci, sementara iPhone 14 Max 6,7 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, serta iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Baca juga: iPhone 14 Mini Disebut Bakal Absen, Inikah Gantinya?

Bocoran desain iPhone 14 series: tak ada poni?

Desain layar iPhone 14 tanpa poni.macrumors Desain layar iPhone 14 tanpa poni.
Untuk desain, iPhone 14 versi reguler dan Max disebut masih akan dibekali tampang seperti iPhone 13. Dengan begitu, kedua model ini tampaknya masih akan dibekali notch alias poni di layarnya.

Sedangkan versi pro, baik iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max konon bakal membawa perubahan besar-besaran pada aspek layarnya. Pasalnya, model Pro dan Pro Max bakal dibekali layar tanpa poni.

Poni tersebut bakal diganti dengan model lubang kecil alias punch hole seperti di kebanyak ponsel Android.

Menariknya, menurut rumor, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max punch hole itu juga akan ditemani oleh lubang seperti pil berbentuk oval.

Lubang mini berbentuk lingkaran itu konon bakal menampung elemen Face ID. Sementara lubang berbentuk pil disebut bakal memuat kamera depan, FaceID infrared, dan kemungkinan komponen lainnya.

Di bagian belakang, iPhone 14 masih akan memiliki tonjolan kamera (camera bump) seperti iPhone 13 series. Kamera belakang iPhone 14 juga masih disusun diagonal.

Baca juga: Inikah Tampang iPhone 14 tanpa Poni?

Bodi dengan material titanium?

Tahun ini, Apple disinyalir bakal menggunakan sasis atau kerangka ponsel dengan material titanium untuk iPhone 14 series.

Bila rumor tersebut akurat, maka iPhone 14 series bakal menjadi lini iPhone pertama yang menggunakannya. Pasalnya, sasis dengan material titanium selama ini baru digunakan Apple pada produk Apple Watch saja.

Titanium sendiri disebut-sebut lebih tahan gores dan lebih kuat dari baja dan aluminium. Material ini juga disebut lebih tahan korosi.

Bocoran spesifikasi iPhone 14 series

Bocoran ukuran layar iPhone 14 series.macrumors Bocoran ukuran layar iPhone 14 series.
Untuk spesifikasi layar, iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max konon bakal hadir dalam dua ukuran layar saja, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci seperti rincian di atas.

Halaman:
Sumber Mac Rumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com