Kompas.com - 24/05/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - TikTok meluncurkan mini-game dalam aplikasinya. Upaya ini ditempuh perusahaan asal China itu guna meningkatkan aktivitas pengguna dalam aplikasi TikTok.

Meski hadir dalam aplikasi, ketersediaan mini-game ini masih terbatas karena TikTok baru mengujinya ke pengguna di Vietnam.

Menurut sumber yang dikutip Reuters, TikTok berencana untuk menghadirkan game ke level berikutnya. Sebab, sejauh ini perusahaan juga sudah menawarkan opsi streaming game, sehingga tersedianya mini-game akan menambah fitur permainan dalam aplikasi.

Mini-game pada aplikasi TikTok sendiri akan dibuat sederhana. Aplikasi game itu dirancang dengan basis HTML5 yang akan dikembangkan oleh developer dan studio gim pihak ketiga seperti Zynga.

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video TikTok

Praktik yang sama juga dilakukan Facebook dan diperluas ke Messenger, Snapchat dan lainnya.

Selain meningkatkan keterlibatan pengguna dalam aplikasi, cara ini juga kabarnya berguna untuk meningkatkan pendapatan iklan perusahaan melalui iklan dalam game, game bersponsor dan lainnya.

Namun upaya yang perlu ditempuh TikTok juga terbilang tidak sederhana. Sebab, perusahaan memerlukan lisensi agar bisa menampilkan game pada platformnya di Vietnam.

Selain itu, pemerintah setempat juga menetapkan batasan pada game yang menggambarkan perjudian, kekerasan dan konten vulgar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: TikTok Siapkan Fitur Branded Mission, Bikin Video Iklan Bisa Dapat Uang

Meski ketahuan menguji coba mini-game dalam aplikasi, TikTok, menolak memberikan tanggapan.

Juru bicara perusahaan melalui e-mail hanya berkata "Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan rutin menguji fitur serta integrasi baru yang membawa nilai tambah bagi komunitas kami."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.