Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp dengan Mudah, Menarik buat Dicoba

Kompas.com - 04/06/2024, 12:35 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp atau yang biasa disingkat WA. Sebagaimana cukup umum diketahui, tulisan di chat WA bisa dibuat agar memiliki format-format tertentu.

Salah satu format tulisan yang menarik buat dicoba adalah format tulisan terbalik. Dengan format ini, pengguna bisa membuat tulisan yang unik di chat WhatsApp. Pasalnya, saat menggunakan format itu, tulisan akan terlihat tak biasa dan unik.

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Coret di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Tulisan terbalik atau upside down text akan membuat tulisan di chat WhatsApp menjadi terbalik 180 derajat. Cara membuat tulisan unik di WhatsApp dengan format terbalik menarik untuk dicoba.

Pengguna dapat memakai tulisan terbalik di WA sebagai hiburan saat bosan berinteraksi menggunakan tulisan yang normal. Lantas, bagaimana cara menulis terbalik di WA?

Jika tertarik untuk mencobanya, sillakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara membuat tulisan terbalik di WA dengan mudah.

Cara membuat tulisan terbalik di WA

Cara membuat tulisan terbalik di WA itu pada dasarnya cukup mudah. Namun, untuk melakukannya, pengguna tak bisa memakai fitur bawaan karena WhatsApp belum menyediakan format tulisan terbalik.

Sebagai informasi, WhatsApp memiliki fitur bawaan untuk mengubah tulisan dengan format tertentu. Akan tetapi, untuk format tulisan terbalik, WhatsApp belum menyediakannya. Meski belum tersedia, ada cara lain yang bisa dilakukan.

Jadi, jika ingin membuat upside down text, cara termudahnya adalah menggunakan website font generator. Di internet, ada banyak website font generator yang bisa dipakai untuk membuat tulisan terbalik di WA, salah satunya seperti website upsidedowntext.

Baca juga: 3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirimnya, Mudah dan Praktis

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp dengan website upsidedowntext adalah sebagai berikut:

  • Buka website font generator upsidedowntext ini https://www.upsidedowntext.com
  • Kemudian, ketik tulisan yang ingin diformat terbalik di website itu.
  • Selanjutnya, website bakal mengubah tulisan tadi menjadi tulisan terbalik.
    Ilustrasi cara membuat tulisan terbalik di WA.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan terbalik di WA.
  • Setelah itu, salin tulisan terbalik yang telah dibuat di website upsidedowntext.
  • Setelah disalin, tempel tulisan garis bawah di ruang obrolan WA.
  • Setelah itu, tulisan yang ditempel akan memiliki format terbalik sesuai keinginan dan pengguna bisa mengirimnya.

Ilustrasi cara membuat tulisan terbalik di WA.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan terbalik di WA.

Cukup mudah bukan cara membuat tulisan terbalik di WA? Dengan cara tersebut, pengguna bisa membuat chat dengan tulisan berformat unik yang huruf-hurufnya bisa terbalik sebagai hiburan saat berinteraksi dengan pengguna lain di WhatsApp.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara membuat tulisan terbalik di WA dengan mudah dan cepat. Sebagai informasi tambahan, selain format tulisan terbalik, tulisan di WhatsApp juga bisa dibuat dengan beberapa format lain.

Baca juga: Cara Membuat Notifikasi WhatsApp Suara Google Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Misalnya, format tulisan tebal, miring, poin, dan lainnya. Tiap format tulisan itu bisa dibuat dengan cara yang berbeda-beda. Pengguna bisa membaca cara membuat tulisan WhatsApp dengan format-format itu di artikel ini “7 Format Teks WhatsApp”.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com