Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Fitur Berbayar ChatGPT Kini Digratiskan | Bocoran Daftar HP Xiaomi yag Bakal Kebagian MiUI 15

Kompas.com - 12/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - OpenAI, perusahaan pengembang chatbot artificial inteliggence (AI) ChatGPT, menggratiskan fitur yang selama ini eksklusif untuk pengguna berbayar. Fitur tersebut adalah Custom Instructuons. Berita ini menjadi salah satu artikel teknologi populer di KompasTekno.

Selain itu, ada pula berita lain soal pengguna WhatsApp beta yang mulai kebagian fitur multi-akun. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengakses beberapa akun WhatsApp sekaligus dari satu perangkat.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal bocoran daftar ponsel Xiaomi yang bakal mendapat update antarmuka terbaru, yakni MiUI 15. MiUI 15 sudah dirilis Xiaomi 5 Agustus lalu.

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Perputaran Uang di Higgs Domino Island Tembus Rp 2,2 Triliun per Bulan | Ciri-ciri WA Sedang dalam Panggilan Lain

Fitur berbayar ChatGPT kini digratiskan

ChatGPT menggratiskan fitur berbayar Custom Instructions ke semua pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna menyetel preferensi dan persyaratan khusus untuk dipertimbangkan ChatGPT ketika menjawab pertanyaan.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto ChatGPT menggratiskan fitur berbayar Custom Instructions ke semua pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna menyetel preferensi dan persyaratan khusus untuk dipertimbangkan ChatGPT ketika menjawab pertanyaan.

Chatbot ChatGPT mulai menggratiskan fitur Custom Instructions alias intruksi khusus. Fitur ini sebelumnya hadir secara eksklusif untuk pengguna berbayar.

Dengan fitur ini, pengguna ChatGPT bisa memberikan intruksi khusus kepada chatbot AI ini ketika menjawab pertanyaan. Fitur Custom Instructions ini pada dasarnya memberikan kontrol yang lebih leluasa kepada pengguna.

Pengguna bisa menambahkan berbagai preferensi dan persyaratan yang perlu dipertimbangkan oleh ChatGPT saat merespons. Selengkapnya bisa menyimak artikel "Fitur Berbayar ChatGPT Kini Digratiskan, Bisa Dicoba di Indonesia".

Pengguna WhatsApp beta mulai kebagian fitur multi-akun

Fitur multi-account di WhatsAppWABetaInfo Fitur multi-account di WhatsApp

Pengguna WhatsApp Android versi beta mulai kebagian fitur multi-akun. Fitur ini memungkinkan pengguna gonta-ganti akun WhatsApp tanpa perlu berpindah perangkat.

Jadi, aplikasi WhatsApp yang terpasang di satu perangkat seperti smartphone, bisa menampung beberapa akun. Penggna WhatsApp Beta yang "beruntung" akan menemukan fitur multi-account di menu Pengaturan (Settings).

Fitur itu muncul di deret detail profil pengguna, tepat di samping kode QR akun, seperti gambar di bawah ini. Selengkapnya bisa disimak di artikel "Pengguna WhatsApp Beta Mulai Kebagian Fitur Multi-Akun".

WhatsApp siapkan fitur undangan video call'

Masih soal WhatsApp. Kali ini, WhatsApp kabarnya akan menyiapkan fitur undangan video call yang mirip Zoom. Fitur tersebut bernama "schedule group calls".

Menurut laporan situs yang kerap memberi bocoran fitur baru WA dengan akurat, WABetaInfo, fitur schedule group calls ini sedang diuji coba kepada pengguna. Adapun uji coba tersebut dilakukan mulai Kamis (10/8/2023) di WhatsApp beta versi 2.23.17.7, 2.23.17.5, dan 2.23.17.6 di perangkat Android.

Pengguna WhatsApp beta bisa menjadwalkan panggilan dengan mengeklik ikon gagang telepon. Nantinya, pengguna bisa memasukkan judul, tanggal, dan waktu panggilan grup.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com