Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

Kompas.com - 15/05/2024, 14:05 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp akhir-akhir ini tampaknya rutin melakukan perombakan tampilan di aplikasinya. Terbaru, tampilan WhatsApp di iPhone atau iOS mengalami perubahan. Perubahan ini membuat tampilan WhatsApp iPhone menjadi berbeda dengan versi lama.

Lantas, apa saja perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak ulasan di bawah ini mengenai perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi WhatsApp Pending dengan Mudah, Jangan Panik

Perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama

Secara umum, perbedaannya yang paling mencolok terletak di warna tampilannya. Untuk diketahui, tampilan WhatsApp baru di iPhone memiliki warna tombol, fungsi, dan notifikasi yang didominasi warna hijau.

Sebelum, tampilan WhatsApp iPhone berubah, warna elemen-elemen itu didominasi dengan warna biru. Adapun perbandingan tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang baru dan warna biru yang lama adalah sebagai berikut.

Tampilan WhatsApp iPhone lama berwarna biru

Sebagaimana dijelaskan di atas, tampilan WhatsApp iPhone yang lama didominasi dengan warna biru. Warna biru itu muncul di semua tombol dan fitur pada tampilan WhatsApp iPhone yang lama.

Beberapa tombol dan fitur yang berwarna biru di WhatsApp iPhone lama itu seperti tombol pembuatan chat baru dan tombol kamera . Kemudian, warna biru juga terdapat pada tanda jumlah pesan belum dibaca yang terdapat di daftar tiap chat.

Selain itu, warna biru di tampilan WhatsApp iPhone lama juga muncul pada garis di tiap status. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat tampilan WhatsApp iPhone lama yang didominasi warna biru pada gambar di bawah ini.

Tampilan WhatsApp iPhone lama yang didominasi warna biru.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan WhatsApp iPhone lama yang didominasi warna biru.

Tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang mirip Android

Sementara itu, berbeda dengan gambar di atas, tampilan WhatsApp iPhone yang terkini tidak lagi didominasi warna biru, melainkan warna hijau seperti di Android. Beberapa tombol yang semula berwarna biru kini menjadi hijau di tampilan WhatsApp iPhone.

Tombol pembuatan chat baru dan tombol kamera di tampilan WhatsApp iPhone sekarang telah berubah menjadi warna hijau. Tanda jumlah pesan belum dibaca yang dulu biru sekarang juga berubah menjadi hijau seperti di Android.

Selain itu, warna hijau di tampilan WhatsApp iPhone turut muncul pula pada garis di tiap status. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat tampilan WhatsApp hijau di iPhone yang menjadi mirip Android pada gambar di bawah ini.

Tampilan WhatsApp iPhone terkini yang berubah jadi hijau seperti di Android.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan WhatsApp iPhone terkini yang berubah jadi hijau seperti di Android.

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Tampilan WhatsApp baru di iPhone

Selain warnanya yang berubah, terdapat perombakan lain yang terdapat pada tampilan WhatsApp baru di iPhone. Dikutip dari laman resmi WhatsApp, adapun sejumlah perubahan yang terdapat pada tampilan WhatsApp baru di iOS adalah sebagai berikut:

  • Warna: Warna tampilan WhatsApp di iPhone berubah dari biru menjadi hijau.
  • Ikon dan tombol: Beberapa ikon dan tombol di WhatsApp iPhone akan terlihat berbeda, termasuk bentuk dan warnanya.
  • Penempatan: Beberapa bagian WhatsApp lebih renggang dibandingkan sebelumnya.

Ilustrasi perubahan tampilan WhatsApp.whatsapp Ilustrasi perubahan tampilan WhatsApp.

Itulah beberapa perbedaan tampilan WhatsApp baru di iPhone dengan yang lama. KompasTekno telah menerima pembaruan tampilan WhatsApp baru di iPhone yang berwarna hijau pada aplikasi WhatsApp versi 2.24.8.23.

Jika belum mendapatkannya saat ini, harap bersabar karena kemungkinan masih disebarkan secara bertahap. Pengguna juga bisa memperbarui aplikasi WhatsApp iPhone melalui App Store untuk mendapatkan pembaruan tampilan tersebut.

Sebagai informasi, kehadiran tampilan WhatsApp baru di iPhone kali ini melengkapi perubahan yang terjadi sebelumnya. Adapun sejumlah perubahan tampilan yang terjadi di WhatsApp adalah sebagai berikut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com