Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Stiker WhatsApp dari Foto dengan Mudah, Tanpa Aplikasi Tambahan

Kompas.com - 31/05/2024, 14:35 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui beberapa cara membuat stiker WhatsApp dari foto tanpa aplikasi tambahan. Sebagaimana cukup umum diketahui, WhatsApp atau WA punya fitur stiker atau gambar mini.

Stiker WA bisa terbuat dari berbagai jenis gambar yang dapat mengekspresikan pesan tertentu, termasuk foto pengguna sendiri. Stiker WA dari foto bisa dibuat dengan berbagai cara. Misalnya, pengguna bisa membuatnya dengan aplikasi tambahan seperti Stiker.ly.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan Kode QR WhatsApp Web, Mudah dan Praktis

Akan tetapi, jika pakai aplikasi tambahan, pengguna mungkin bakal repot karena harus mengunduhnya terlebih dahulu. Selain dengan cara itu, pengguna pada dasarnya juga bisa membuat stiker WA tanpa aplikasi tambahan.

Lantas, bagaimana membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi.

Cara membuat stiker WhatsApp dari foto tanpa aplikasi tambahan

Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi itu pada dasarnya sangat mudah. Perlu diketahui, WhatsApp saat ini memiliki fitur pembuatan stiker dari gambar secara otomatis. Fitur ini termuat dalam tombol “Create” di aplikasi.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa langsung mengubah foto yang ada di galeri HP menjadi stiker WhatsApp. Jadi, pengguna tak perlu repot lagi memakai aplikasi tambahan karena stiker bisa dibuat langsung di aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Tampilan WhatsApp iPhone Mendadak Jadi Hijau Mirip Android, Ada Apa?

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Buka ruang obrolan di WhatsApp.
  • Selanjutnya, klik ikon stiker yang berada di sebelah kanan kolom pengetikan chat.
  • Setelah itu, bakal muncul jendela daftar stiker WA.
  • Pada jendela tersebut, klik tombol “Create”.
  • Kemudian, pilih gambar atau foto dari galeri yang hendak dijadikan stiker WA.
  • Selanjutnya, halaman pengeditan stiker WA bakal terbuka.
  • Pada halaman tersebut, pengguna bisa menambahkan stiker, teks, dan goresan, pada foto yang hendak dijadikan stiker dibuat.
  • Selesai mengedit, pengguna bisa mengirim stiker ke ruang obrolan dan bakal tersimpan dalam daftar stiker WA.

Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi.Kompas.com/Lely Maulida Cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi.

Cukup mudah bukan cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi tambahan? Melalui cara di atas, pengguna sekarang tak perlu repot jika hendak membuat stiker WA dari foto karena bisa melakukannya langsung di dalam aplikasi.

Baca juga: Tampilan Baru WhatsApp Punya 3 Tab Baru, “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”, Apa Fungsinya?

Cara di atas juga dapat dipakai untuk membuat stiker WA dari gambar lainnya, tak hanya foto. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara membuat stiker WhatsApp dari foto tanpa aplikasi tambahan dengan mudah, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com