Asisten Pintar "Jovi" di Vivo V19 Bantu Pengguna Lebih Fit Hadapi New Normal

Kompas.com - 11/06/2020, 11:00 WIB
Asisten virtual Jovi Smart Scene bisa membantu pengguna menjaga kesehatan di era new normal. Vivo IndonesiaAsisten virtual Jovi Smart Scene bisa membantu pengguna menjaga kesehatan di era new normal.
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Masa pandemi yang belum usai membuat masyarakat harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, masyarakat juga dianjurkan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan menjalankan pola hidup yang sehat, terutama ketika kita memasuki fase "new normal".

Teknologi juga sejatinya dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat.

Salah satu bentuk pemanfaatannya adalah dengan menggunakan asisten digital untuk memantau aktivitas serta kebiasaan hidup pengguna agar tetap prima.

Jovi Smart Scene (Jovi) yang hadir di Vivo V19 adalah salah satu asisten virtual yang dapat  dimanfaatkan.

Jovi dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial inteligence, AI) yang mampu memahami dan mengawasi kebiasaan pengguna agar kondisi tubuh tetap fit.

Baca juga: Menjajal Vivo V19 Selama Lima Hari

"Dengan membaca perilaku penggunanya, Jovi mengalokasikan dengan strategis bagaimana keseharian pengguna tersebut agar tetap sehat,” tutur Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (11/6/2020).

Untuk menghindari dehidrasi, misalnya, Jovi bakal mengingatkan pengguna untuk minum air putih yang cukup setiap harinya.

Kemudian, ketika pengguna masih terjaga di malam hari, Jovi juga bakal mengingatkan mereka untuk beristirahat.

Selain itu, Jovi dapat digunakan untuk merekam jumlah langkah kaki pengguna (steps) dan memberikan saran terkait target steps yang dianjurkan agar badan tetap fit.

Target jumlah langkah kaki yang harus ditempuh ini, menariknya, disesuaikan berdasarkan tinggi dan berat badan pengguna.

Baca juga: Gandeng PMI, Program Bersama Bagi Indonesia Vivo Salurkan 2.450 Paket Sembako

Lebih lanjut, Jovi turut hadir dengan fitur Screen Time Usage Information yang berfungsi untuk memantau aktivitas penggunaan smartphone, berikut Eye Protection untuk melindungi mata dari dampak penggunaan layar perangkat.

Terlepas dari fitur kesehatan, Jovi juga bisa menyediakan informasi cuaca berdasarkan lokasi sebelum pengguna bepergian ke luar rumah.

Baca juga: Kelebihan Layar Super AMOLED dan Screen Touch ID di Vivo V19

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X