Gelang Pintar Pertama dari OnePlus Resmi Meluncur

Kompas.com - 13/01/2021, 06:45 WIB
Gelang pintar OnePlus Band 9to5google.comGelang pintar OnePlus Band

KOMPAS.com - Tak hanya berkutat dengan produk smartphone, OnePlus kini mulai terjun ke bisnis gelang pintar (smartband) lewat produk pertamanya yang bernama OnePlus Band. Gelang pintar ini diperkenalkan di India.

Secara desain, OnePlus Band mengusung layar AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel. Bobotnya hanya sekitar 22,6 gram. Smartband ini tidak memiliki satu pun tombol fisik.

OnePlus Band dilengkapi dengan tali (strap) yang bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna. Ada pula 37 tampilan alias watch face yang bisa dipilih sebagai variasi.

OnePlus Band dibekali dengan sejumlah fitur kesehatan, seperti salah satunya fitur untuk mengecek kadar oksigen dalam darah (SpO2) menggunakan sensor inframerah.

Selain itu seperti smartband pada umumnya, gelang pintar ini juga bisa digunakan untuk mengukur detak jantung serta memantau kualitas tidur pengguna.

Baca juga: Pendiri OnePlus Carl Pei Mengundurkan Diri

OnePlus Band memiliki sensor yang dapat merekam kegiatan olahraga dalam 12 mode. Tak ketinggalan, OnePlus turut membekali gelang pintar ini dengan kemampuan tahan air 5 ATM dan sertifikasi IP 68. Artinya, OnePlus Band bisa dibawa menyelam hingga kedalaman sekitar 50 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menyambungkan perangkat ini ke smartphone, pengguna bisa mengunduh aplikasi OnePlus Health di Google Play Store.

Setelah aplikasi terinstall, pengguna dapat menghubungkan ponsel mereka secara otomatis lewat dukungan koneksi Bluetooth 5.0. Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai gelang pintar ini.

Namun, OnePlus mengklaim smartband ini bisa tahan sampai dua minggu dalam satu kali pengisian.

Baca juga: OnePlus Tak Sengaja Bocorkan Ratusan Alamat E-mail Penggunanya

Soal harga, OnePlus Band akan dibanderol seharga 2.799 Rupee (sekitar Rp 540.000) dengan tiga pilihan warna strap yakni Black, Navy, dan Tangerine Gray sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (12/1/2021).

Apabila ingin membeli strap tambahan, pengguna harus merogoh kocek sebesar 399 Rupee atau sekitar Rp 77.000.

Kendati demikian, belum diketahui kapan OnePlus Band akan resmi hadir di luar India.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.