Perampokan Streamer Twitch Tersiar saat Live Streaming

Kompas.com - 24/06/2021, 10:03 WIB
Logo Twitch. ELIJAH NOUVELAGE/ReutersLogo Twitch.
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Streamer Twitch asal Centurion, Afrika Selatan, Sterna Lewis atau yang lebih dikenal dengan handle "missbandiit", dirampok ketika sedang live streaming Call of Duty Warzone pada Sabtu (19/6/2021) waktu setempat.

Pantauan KompasTekno, Rabu (23/6/2021), kejadian ini berhasil direkam oleh kanal YouTube "Daily Dose of Clips".

Berdasarkan video tersebut, para perampok tampak menodongkan pistol dan memaksa Lewis, yang tengah asyik bermain Call of Duy Warzone sembari live menggunakan headset, untuk tiarap di lantai.

Game yang tengah dimainkan pun didiamkan begitu saja dan para penonton bisa melihat kurang lebih tiga orang perampok yang sedang beraksi di ruangan Lewis, di mana salah satunya tidak menggunakan penutup kepala.

Menurut pengakuan Lewis pada situs web berita lokal Rekord.co.za, para perampok tersebut berhasil mengumpulkan seluruh anggota keluarga Lewis dalam satu ruangan dan mengikatnya.

Adapun anggota keluarga Lewis terdiri dari suaminya bernama Mario Engelbrecht, beserta dua anaknya yang berumur 9 dan 12 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Streamer Twitch Ini Raup Rp 223 Juta Hanya dengan Tidur

Usai diikat, para pelaku kemudian melakukan aksinya dan mengincar ponsel, TV, laptop, barang elektronik lainnya, serta mobil Lewis yang bakal digunakan untuk membawa seluruh barang curian tersebut.

Diketahui kerabat

Handle Twitch missbandit yang menampilkan Sterna Lewis sedang dirampok.YouTube/Dailydoseofclips Handle Twitch missbandit yang menampilkan Sterna Lewis sedang dirampok.
Aksi perampokan ini dihentikan berkat kerabat Lewis yang memiliki "firasat" bahwa ada yang tidak beres dengan Lewis.

Ia langsung membawa aparat keamanan setempat yang membuat para perampok panik dan langsung melarikan diri dengan sedikit barang curian, yaitu dua arloji, dua ponsel, dan kunci mobil.

Beberapa saat kemudian, ponsel dan kunci mobil yang dicuri ditemukan oleh aparat setempat di area Amberfield Valley Estate, komplek Lewis dan keluarga tinggal. 

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Rekord, Kamis (24/6/2021), insiden perampokan ini tengah dalam proses investigasi oleh pihak kepolisian setempat dan pelaku kriminal belum berhasil ditemukan.

Baca juga: Stream Sniping, Teknik Curang di Kalangan Gamer yang Bikin Streamer Ninja Geram

Terlepas dari itu, Lewis dan kedua anaknya mengaku trauma atas kejadian tersebut.

"Itu adalah peristiwa yang mengerikan. Kita tidak tahu apakah para perampok itu akan menembak kita atau tidak," kata Lewis.

"Ketika mereka menutupi wajah suami saya, saya kira mereka akan menembaknya," pungkas Lewis.



Sumber Rekord
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X