Inikah Ponsel 5G Pertama Infinix yang Segera Masuk Indonesia?

Kompas.com - 14/03/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Infinix nampaknya bakal segera memboyong smartphone 5G ke pasar Indonesia, yaitu Infinix Zero 5G.

Indikasi ponsel Infinix Zero 5G segera masuk ke Tanah Air diperkuat karena ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Di laman Postel SDPPI, terdapat sertifikasi bernomor 80743/SDPPI/2022 yang diajukan oleh PT Carlcare Service Ila pada tanggal 9 Maret 2022.

Di kolom merek dan brand tercantum informasi bahwa perangkat yang memiliki sertifikasi ini adalah "Infinix Zero 5G" dengan nomor model X6815B.

Baca juga: Infinix Zero 5G Resmi Meluncur, Bawa Kamera Zoom 30x

Ponsel Infinix Zero 5G muncul di laman sertifikasi postel.Postel SDPPI Kemenkominfo Ponsel Infinix Zero 5G muncul di laman sertifikasi postel.
Sejauh ini, Infinix Indonesia belum memberikan konfirmasi soal kehadiran ponsel Infinix Zero 5G ini di Tanah Air.

Dengan munculnya Infinix Zero 5G di laman Postel SDPPI, menandakan bahwa ponsel ini sudah memenuhi salah satu sertifikasi perangkat elektronik untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Biasanya, ponsel yang siap dipasarkan di Indonesia juga muncul di laman sertifikasi uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Namun, menurut penelusuran KompasTekno, Senin (14/3/2022), Infinix Zero 5G dengan nomor model X6815B belum muncul di sana. Sehingga besaran nilai TKDN untuk ponsel 5G pertama Infinix ini belum diketahui.

Baca juga: Infinix Hot 10s Resmi di Indonesia, Baterai 6.000 MAh Harga Rp 1 Jutaan

Infinix Zero 5G pertama kali dirilis secara global pada awal Februari 2022 lalu. Ponsel ini diumumkan sebagai smartphone 5G pertama besutan Infinix. Dengan begitu, ketika resmi masuk, Infinix Zero 5G juga otomatis menjadi smartphone 5G pertama Infinix di Indonesia.

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Sebagai gambaran, berikut spesifkasi Infinix Zero 5G yang dirilis secara global bulan lalu. Namun, perlu dicatat, ponsel Infinix Zero 5G yang dipasarkan di Indonesia nantinya bisa saja berbeda dengan versi global.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.