IPO GoTo Mundur Jadi 1 April, Ini Jadwal Lengkap Terbarunya

Kompas.com - 22/03/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Pelaksanaan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mundur dari jadwal awal.

Menurut prospektus ringkas versi 15 Maret, semula, IPO perusahaan hasil merger Gojek-Tokopedia ini dijadwalkan berlangsung pada akhir bulan ini, tepatnya pada 29-31 Maret 2022.

Namun, kini, hajatan IPO itu ditargetkan dilaksanakan pada awal April, tepatnya pada 1-5 April 2022. Jadwal baru IPO GoTo tersebut terungkap dari dokumen prospektus ringkas pencatatan saham versi revisi 21 Maret yang diunggah di situs e-IPO.

Baca juga: GoTo Pastikan Gelar IPO di BEI, Incar Dana Rp 17,99 Triliun

Mundurnya jadwal IPO GoTo ini disebabkan karena masa penawaran awal (Book Building) saham GoTo yang diperpanjang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (21/3/2022), periode Book Bulding saham GoTo kini diperpanjang menjadi 15-24 Maret 2022. Padahal, sebelumnya masa penawaran awal seharusnya berakhir pada 21 Maret.

"Dengan perpanjangan periode penawaran awal hingga 24 Maret 2022, GoTo menargetkan bisa melakukan penawaran umum pada minggu pertama April 2022," tulis GoTo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: GoTo Mulai Proses IPO, Harga Saham Kisaran Rp 316 - Rp 346

Perpanjangan masa Book Building sendiri dilakukan karena, GoTo melihat adanya antusiasme yang tinggi dari calon investor, terutama yang berasal dari konsumen dan mitra GoTo.

“Dalam empat hari pertama periode bookbuilding, kami melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong," kata Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani (Diani).

Diani mengatakan, Program Saham Gotong Royong ini merupakan yang pertama kali di pasar modal Indonesia.

"Makanya, perpanjangan waktu Book Building ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi mereka untuk dapat lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal," lanjut Diani.

Baca juga: Harga Saham IPO GoTo Lebih Murah Dibanding Bukalapak

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.