Kompas.com - Diperbarui 22/07/2022, 07:55 WIB

KOMPAS.com - Ada berbagai macam bahasa gaul di Twitter yang kerap dipakai pengguna. Terbaru, beberapa pengguna di Twitter kini tampak tengah diramaikan dengan pemakaian kata “She’s a 10 (ten) but”.

Kata “She’s a 10 but” di Twitter itu bersumber dari bahasa Inggris, yang berarti “Dia (perempuan) itu sepuluh tapi”. Sebagian dari Anda mungkin juga sempat melihat kata ini nongol di linimasa Twitter.

Baca juga: Arti Kata “Afh Iyh” yang Ramai Digunakan di Twitter

Adapun contoh penggunaan kata “She’s a 10 but” di Twitter, salah satunya bisa dilihat lewat unggahan Tweet oleh akun dengan handle @AnaLucia2829, sebagaimana tercantum pada cuplikan di bawah ini.

Dari unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 100.000 kali itu, akun tersebut menuliskan kalimat “She’s a 10 but she works all day”, yang berarti dalam bahasa Indonesia “Dia itu sepuluh tapi dia bekerja sepanjang hari”.

Format penulisan kalimat dengan penggunaan kata “She’s a 10 but” ini juga bisa dijumpai pada unggahan Tweet dari akun dengan handle @inabossanova, yang tertera di bawah ini.

Akun tersebut menuliskan kalimat “She’s is a 10 but gak bisa isi token listrik kependekan gak nyampe”. Selain dua contoh di atas, masih cukup banyak lagi pengguna yang kini tengah memakai kata “She’s is a 10 but” di Twitter.

Kendati cukup banyak yang memakai kata tersebut, namun sebenarnya apa yang dimaksud dengan “She’s a 10 but”? Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan arti “She’s a 10 but”.

Arti “She’s a 10 but”

Untuk mengetahui arti “She’s a 10 but”, kiranya diperlukan pemahaman tentang konteks pemakaian dari kata tersebut. Awal mula kemunculan pemakaian kata ini sejatinya bukanlah dimulai dari Twitter.

Dikutip dari Know Your Meme, sebelum ramai di Twitter, kata “She’s a 10 but” telah lebih dulu dikenalkan melalui unggahan video dari akun dengan handle @Leahhwoods di TikTok.

@leahhwoodss the end proved our point #socal #fyp #findhim #whosisthismans @lucyyyyylouuuu @maryland_w ? original sound - Leah Woods

Dari video tersebut, pemilik akun bersama dua orang temannya melakukan permainan untuk menilai daya tarik dari seseorang (laki-laki). Penilaian tampak disimbolkan dengan memberi skor 0 hingga 10 (sempurna).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.