Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] IndiHome Segera Gabung Telkomsel | Pengguna iPhone Bisa Login Satu Akun WhatsApp di 4 HP Sekaligus

Kompas.com - 01/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Segmen usaha PT Telkom Indonesia, IndiHome resmi akan dipisah (spin-off) dan bergabung ke Telkomsel. Pemisahan segmen usaha IndiHome dari Telkom ke Telkomsel ini dilakukan sebagai upaya untuk mengimplementasi Fixed Mobile Convergence (FMC).

Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno. Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal fitur baru WhatsApp di iOS.

Fitur tersebut adalah Companion Mode, yang sebelumnya sudah dirilis di Android. Ada pula kabar soal perilisan Xiaomi Redmi Note 12 Pro varian 4G di Indonesia.

Ponsel ini akhirnya resmi dijual setelah diumuman bulan April lalu. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] HP Tercebur Saat Selfie, Pejabat India Minta Waduk Dikuras | Menara Bitcoin Pertama di Dunia Akan Dibangun di Dubai

IndiHome dapat restu gabung ke Telkomsel

Para pemegang saham independen PT Telkom Indonesia memberikan restu atas pemisahan segmen usaha (spin-off) IndiHome ke Telkomsel. Persetujuan ini diberikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Telkom Tahun Buku 2022 yang dilaksanakan pada Selasa (30/5/2023) di Jakarta.

Adapun pemisahan segmen usaha IndiHome dari Telkom ke Telkomsel ini dilakukan sebagai upaya untuk mengimplementasi Fixed Mobile Convergence (FMC).

Dengan diperolehnya persetujuan pemegang saham independen, maka proses integrasi IndiHome ke Telkomsel diharapkan rampung pada awal kuartal ketiga 2023. Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "IndiHome Dapat Restu Gabung ke Telkomsel".

Samsung Galaxy S23 Ultra jadi HP Android terpopuler

Samsung Galaxy S23 Ultra saat digunakan untuk mengabadikan momen mekarnya bunga sakura di Korea Selatan.Kompas.com/Lulu Cinantya Mahendra Samsung Galaxy S23 Ultra saat digunakan untuk mengabadikan momen mekarnya bunga sakura di Korea Selatan.

Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi smartphone Android paling populer di dunia pada kuartal I-2023. Setidaknya begitu, menurut laporan terbaru perusahaan riset, Canalys tentang penjualan smartphone high-end global kuartal I-2023.

Yang dimaksud smartphone high-end dalam laporan Canalys ini yaitu smartphone yang dijual di atas 500 dollar AS atau setara sekitar Rp 7,5 juta, berdasarkan kurs dollar terhadap rupiah hari ini (31/1), Rp 15.013 per 1 dollar AS.

Dalam laporan itu, Canalys merangkum 15 smartphone kategori high-end yang paling laris di dunia. Menariknya, Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi smartphone Android paling laris di dunia, mengungguli ponsel Android lainnya termasuk Galaxy Z Flip4, Xiaomi 13 hingga Huawei Mate 50.

Daftar smartphone flagship terpopuler selengkapnya bisa disimak di artikel "Riset Canalys: Samsung Galaxy S23 Ultra HP Android Terpopuler di Dunia".

Ciri-ciri pengumuman rekrutmen bersama BUMN 2023 palsu

Pendaftaran program lowongan kerja di perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau Rekrutmen Bersama BUMN 2023 telah ditutup sejak 20 Mei lalu. Pendaftarannya sendiri dilakukan melalui website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Lantaran pendaftaran telah ditutup, peserta sekarang tinggal menunggu pengumuman untuk melangsungkan tahap berikutnya. Dalam menunggu pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023, peserta perlu senantiasa waspada.

Pasalnya, terdapat potensi e-mail pengumuman palsu Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang bisa merugikan peserta. Bagaimana ciri-ciri pengumuman palsu tersebut? Simak selengkapnya di artikel "Waspada E-mail Pengumuman Palsu Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Ciri-cirinya".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com