Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro 5G Meluncur, Harga mulai Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 31/05/2024, 11:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Redmi Pad Pro WiFi only diluncurkan di China pada bulan April lalu. Kini sub-merek dari Xiaomi itu meresmikan Redmi Pad Pro yang mendukung jaringan 5G.

Secara umum, spesifikasi Redmi Pad Pro 5G persis seperti versi WiFi only. Mulai dari aspek chipset, hingga kapasitas baterainya. Keduanya sama-sama berjalan dengan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dan dibekali baterai berkapasitas 10.000 mAh.

Adapun perbedaannya yaitu pada aspek dukungan jaringan dan desain. Seperti namanya, Redmi Pad Pro 5G mendukung jaringan 5G serta memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM yang berbeda.

Baca juga: Bukti Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Segera Masuk Indonesia

Pada aspek desain, penampang Redmi Pad Pro 5G menampilkan dua kombinasi warna senada, sementara penampang Redmi Pad Pro versi WiFi terbilang polos.

Selebihnya, spesifikasi Redmi Pad Pro 5G persis dengan Redmi Pad Pro.

Spesifikasi Redmi Pad Pro 5G

Seperti versi WiFi, Redmi Pad Pro 5G juga hadir dengan layar LCD berukuran 12,1 inci, dan resolusi 2.5K. Layar tablet ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 180 Hz, kecerahan puncak 600 nit serta Dolby Vision.

Selain itu, layarnya dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 3 dari Corning.

Punggungnya seolah menampilkan dua kamera, tetapi sebenarnya tablet ini hanya dibekali kamera belakang tunggal 8 MP. Tersedia pula lampu flash LED untuk menunjang pengambilan foto maupun video saat cahaya minim.

Tablet ini juga dibekali kamera depan dengan resolusi yang sama seperti kamera belakangnya, 8 MP.

Redmi Pad Pro 5GXiaomi Redmi Pad Pro 5G

Redmi Pad Pro 5G ditenagai chip Snapdragon 7s Gen 2, dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6/128 GB atau 8/256 GB. Pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanannya memakai microSD hingga 1.5 TB.

Pada aspek daya, tablet ini dibekali baterai berkapasitas 10.000 mAh. Pengisian ulangnya didukung fast charging 33 watt lewat port USB-C.

Baca juga: Poco Pad Meluncur, Tablet Android Pertama Poco

Redmi Pad Pro 5G juga dilengkapi fitur pemindai sidik jari di layar, sensor inframerah, empat speaker Dolby Atmos, mikrofon ganda, WiFi 6, serta Bluetooth 5.2.

Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka HyperOS, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (31/5/2024).

Harga Redmi Pad Pro 5G

Redmi Pad Pro 5G dirilis di China dengan satu-satunya opsi warna, yaitu warna Dark Gray. Namun tablet ini ditaksir rilis dengan lebih banyak warna untuk pasar global di waktu mendatang. Rincian harga Redmi Pad Pro 5G di China sebagai berikut.

  • Harga Redmi Pad Pro 5G 6/128 GB - 1.999 yuan (sekitar Rp 4,4 juta)
  • Harga Redmi Pad Pro5G 8/256 GB - 2.399 yuan (sekitar Rp 5,3 juta)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com