Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance Game "Genshin Impact" 4.7, Bawa Tiga Karakter Baru

Kompas.com - 04/06/2024, 17:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Developer sekaligus penerbit game asal China, Hoyoverse akan meluncurkan pembaruan (update) Genshin Impact 4.7 berjudul "An Everlasting Dream Intertwined" pada Rabu (5/6/2024).

Update Genshin Impact 4.7 akan memperkenalkan tiga karakter baru, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan Sethos.

Clorinde dan Sigewinne merupakan karakter bintang lima sedangkan Sethos adalah karakter bintang empat. Karakter bintang lima adalah karakter terlangka di Genshin Impact, sedangkan karakter bintang empat relatif lebih mudah untuk didapatkan.

Seperti karakter Genshin Impact lainnya, trio karakter ini bisa diperoleh lewat sistem undian (gacha) dalam game.

Baca juga: Genshin Impact 4.6 Dirilis, Ada Karakter Baru Arlecchino untuk Di-gacha

Clorinde adalah karakter dengan elemen listrik (Electro) dan senjata pedang (Sword). Di sisi lain, Sigewinne memiliki elemen air (Hydro) dengan senjata busur panah (Bow). Kemudian, Sethos juga merupakan karakter berelemen Electro, tetapi senjatanya adalah Bow.

Tampilan karakter baru Genshin Impact 4.7 yang mencakup Clorinde (kiri), Sigewinne (tengah), dan Sethos (kanan). Yahoo News Tampilan karakter baru Genshin Impact 4.7 yang mencakup Clorinde (kiri), Sigewinne (tengah), dan Sethos (kanan).
Selain trio karakter baru itu, Genshin Impact juga menghadirkan dua senjata bintang lima baru yang bisa didapat lewat sistem gacha. Senjata tersebut dibagi menjadi pedang Absolution yang cocok digunakan Clorinde, dan busur panah Silvershower Heartstrings untuk Sigewinne.

Pengguna dapat pula menikmati mode baru bernama Imaginarium Theater. Mode ini menawarkan tantangan pertempuran dengan berbagai tingkat kesulitan.

Gamer dapat menggunakan karakter dari elemen yang ditentukan mode, dan nantinya ada berbagai macam peningkatan status karakter (buff) yang mempermudah mode tersebut, serta pengurangan status (debuff) yang membuatnya makin menantang.

Baca juga: Game Open-world Wuthering Waves Sudah Bisa Di-download, File Lebih Kecil dari Genshin Impact

Genshin Impact 4.7 akan diluncurkan setelah Hoyoverse melakukan proses perbaikan (maintenance) server. Berikut ini jadwal maintenance Genshin Impact 4.7:

Maintenance server ini dipastikan berlangsung kurang lebih lima jam. Artinya, pengguna di wilayah Indonesia sudah bisa mencoba deretan konten anyar Genshin Impact 4.7 pada pukul 10.00 WIB.

Setelah memperbarui versi Genshin Impact dan melakukan login akun, pengguna bakal diberikan hadiah kompensasi maintenance sebesar 300 Primogems. Primogems adalah mata uang dalam game yang dimanfaatkan untuk mengikuti gacha karakter dan senjata.

Mata uang ini nantinya dapat diklaim dengan membuka kotak masuk (inbox) dalam game dan mengambil Primogems itu.

Kompensasi ini hanya bisa diklaim oleh gamer yang sudah mencapai level Adventure Rank 5 (AR5) sebelum maintenance dimulai. Hadiah juga mesti diklaim sebelum versi 4.7 berakhir, yang kemungkinan jatuh pada Juli 2024.

Pada bulan Juli 2024, ada kemungkinan Hoyoverse bakal merilis update besar yang menghadirkan wilayah baru bernama Natlan. Berbeda dari Fontaine yang identik dengan air, wilayah Natlan identik dengan elemen api (Pyro).

Ukuran file Genshin Impact 4.7

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com