Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP ZTE Nubia Neo 2 Pakai Chipset Lama tapi Fitur "Naik Kelas"

Kompas.com - 13/06/2024, 16:58 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel gaming ZTE Nubia Neo 2 resmi masuk Indonesia, Kamis (13/6/2024).

Ponsel seharga Rp 3 juta (8/256 GB) ini ditenagai chipset Unisoc T820 dengan fabrikasi 6nm. Chipset ini sama seperti ponsel gaming Nubia Neo 5G yang dirilis Agustus 2023 lalu.

Business Manager ZTE Mobile Device Faiz Naufal mengatakan, Nubia Neo 2 tetap naik kelas walau chipset sama dengan model tahun lalu. Misalnya, ada fitur Shoulder Trigger, kapasitas baterai lebih besar, serta dukungan Bypass Charging.

"Beberapa peningkatan itu membuat skor AnTuTu chipset Unisoc T820 di Nubia Neo 2 mencapai angka sekitar 550.000 poin, naik signifikan ke dari sekitar 400.000-an skor di Nubia Neo sebelumnya," kata Faiz kepada KompasTekno, saat ditemui di acara peluncuran di Jakarta Selatan, Kamis siang.

Baca juga: ZTE Nubia Neo 2 5G Resmi di Indonesia, HP Gaming yang Punya Tombol Mirip L1 dan R1

Dengan harga Rp 3 juta (8/256 GB), ZTE Nubia Neo 2 5G hadir dengan sederet fitur naik kelas yang disebut bakal menunjang pengalaman bermain game mobile. Apa saja?

1. Tombol L1 dan R1

ZTE Nubia Neo 2 5G dibekali Shoulder Trigger, tombol mirip L1 dan R1 di kontroler game.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto ZTE Nubia Neo 2 5G dibekali Shoulder Trigger, tombol mirip L1 dan R1 di kontroler game.
Fitur unggulan Nubia Neo 2 pertama adalah tombol Shoulder Trigger.

Tombol ini terletak di sisi samping bodi ponsel ini. Ketika memainkan game dalam mode landscape, Shoulder Trigger akan berada di sisi atas, mirip seperti letak tombol L1 dan R1 pada kontroler game.

"Untuk mengaktifkannya, pengguna tinggal melakukan gestur gerakan dari kanan ke kiri di layar. Nanti akan muncul opsi Shoulder Trigger. Pengguna bisa mengatur opsi tap untuk L1 dan R1," kata Ressy Priyantini, Marketing Specialist ZTE Mobile Device.

Tombol Shoulder Trigger di ZTE Nubia Neo 2 5G memungkinkan pengguna untuk melakukan tindakan tanpa harus menyentuh layar.

Tombol ini dapat berguna dalam game dengan kontrol yang kompleks atau membutuhkan reaksi cepat seperti game tembak-tembakan atau balapan.

2. Baterai jumbo 6.000 mAh

ZTE Nubia Neo 2 5G dibekali baterai 6.000 mAh, fast charging 33 watt, dan bypass charging.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto ZTE Nubia Neo 2 5G dibekali baterai 6.000 mAh, fast charging 33 watt, dan bypass charging.
ZTE membekali ponsel gaming Nubia Neo 2 dengan baterai jumbo, yakni 6.000 mAh.

Ponsel ini mendukung pengisian cepat (fast charging) 33 watt. Daya ponsel bisa terisi 50 persen dalam 30 menit.

Kapasitas baterai dan dukungan fast charging Nubia Neo 2 ini meningkat dari generasi sebelumnya. Tahun lalu, Nubia Neo 5G hadir dengan baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 watt.

Baca juga: ZTE dan MyRepublic Rilis Modem WiFi 7, Bisa Download hingga 5,8 Gbps

3. Bypass Charging

Sebagai ponsel gaming entry-level, ZTE Nubia Neo 2 5G hadir dengan fitur spesial, yakni Bypass Charging. Fitur ini biasanya hadir di beberapa ponsel kelas atas dan menengah.

Secara teori, situr Bypass Charging ini yang memungkinkan ponsel mengisi daya langsung ke mainboard. Dengan begitu, pengguna bisa bermain game mobile sambil mengisi daya ponsel, tanpa khawatir smartphone menjadi panas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com