Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Rilis 6 Stiker Animasi Baru, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 05/05/2021, 11:19 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp merilis serangkaian stiker baru. Total ada enam tema stiker yang bisa diunduh dan digunakan untuk meramaikan percakapan.

Keenam stiker tersebut adalah A Burdensome Pigeon Named Eagle, si beruang menari Betakkuma 2, dua sahabat Egg And Chup, Realistic Rabbit, Square Cheese’s Daily Life, dan Woman Cactus.

Baca juga: Ini Dia Stiker Ramadhan yang Bisa Dipakai di Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Stiker baru ini merupakan stiker animasi yang bisa bergerak layaknya gambar berformat GIF. Semua stiker itu bisa diakses dan diunduh di platform Android maupun iOS lewat WhatsApp Sticker Store atau bisa juga meng-klik beberapa tautan berikut.

Kumpulan stiker animasi baru WhatsApp.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Kumpulan stiker animasi baru WhatsApp.
Pengguna tidak dipungut biaya untuk mengunduh dan menggnakan stiker ini alias gratis.

Tidak hanya bisa digunakan via smartphone, stiker kartun ini bisa diunduh dan digunakan di WhatsApp versi web dan desktop, sebagaimana KompasTekno himpun dari Tech Radar, Rabu (5/5/2021).

Di Indonesia, stiker WhatsApp cukup populer digunakan. Bahkan, sejak fitur ini hadir pertama kali, banyak pengguna yang membuat sendiri stiker nan kreatif dan tak jarang penuh humor untuk disebarluaskan.

Baca juga: Notifikasi Perubahan Kebijakan Privasi WhatsApp Muncul Lagi, Terima atau Tolak?

Biasanya, stiker lebih dipilih dibandingkan teks atau audio karena lebih simpel digunakan. Tidak sedikit pula pengguna yang saling bertukar stiker dan menjadikan koleksi.

Stiker WhatsApp bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk pengguna yang memiliki perangkat dengan memori terbatas. Sebab, ukuran stiker WhatsApp tidak begitu besar, yakni kurang dari 5MB.

Akan tetapi, koleksi stiker yang banyak juga bisa mempengaruhi kapasitas ruang penyimpanan WhatsApp. Jadi, bijaklah dalam mengkoleksi dan menggunakan stiker untuk menghemat ruang penyimpanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Tech Radar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com