Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Kompas.com - Diperbarui 27/05/2024, 10:51 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat banyak sekali bahasa gaul yang digunakan di media sosial (medsos). Dari sekian banyak bahasa gaul yang ada, salah satunya yang sering digunakan adalah kata “lup”. Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti lup.

Baca juga: Arti POV, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Kata lup sudah sering dipakai warganet di medsos. Saking seringnya digunakan, sebagian besar dari Anda mungkin pernah melihat kata tersebut dipakai di medsos. Lantaran sering digunakan, lantas apa arti dari kata lup?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai arti lup sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos.

Arti lup sebagai bahasa gaul di medsos

Di medsos, kata lup memiliki beragam bentuk penggunaan. Kata ini biasanya digunakan pada caption sebuah konten yang bersifat menyenangkan atau menggembirakan. Kemudian, kata lup juga umum dipakai untuk mengomentari sesuatu yang menyenangkan juga.

Selain bentuk penggunaannya yang beragam, kata lup juga memiliki variasi kata. Misalnya, di medsos, kata lup sering dituliskan dalam kata seperti ini, “my lup”. Kemudian, kata ini juga kerap ditulis dalam kata seperti ini, “lup lup”.

Baca juga: Arti Kata IJBOL yang Sering Digunakan di Media Sosial

Dengan kebiasaan penggunaan tersebut, lalu apa itu lup sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos? Untuk diketahui, kata lup bukanlah termasuk kosakata dalam bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, kata lup merupakan bahasa slang atau pelesetan dari kata love. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, kata love memiliki arti sebagai sebuah rasa sayang, cinta, atau suka yang mendalam.

Lantaran menjadi pelesetan dari kata love, arti lup juga berlaku sama. Jadi, arti lup adalah kesayangan atau kesukaan. Dengan arti yang demikian, tak heran bila kata ini kerap dipakai untuk mengomentari hal yang menggembirakan.

Jadi, apabila terdapat pengguna lain memakai kata lup di medsos, itu berarti mereka tengah ingin menunjukkan sesuatu yang disayangi atau disukainya. Kata lup yang berarti kesayangan atau kesukaan bisa ditujukan untuk orang atau benda.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar arti lup sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos, semoga bermanfaat.

Baca juga: Arti Kata “Core”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com