Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Ini Bisa Sulap Apple Watch Jadi Serupa iPod

Kompas.com - 01/06/2024, 16:03 WIB
Ristiafif Naufal,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Umumnya Apple Watch dikenakan oleh pengguna selayaknya arloji di pergelangan tangan. Namun, sebuah aksesori bernama TinyPod bisa menyulap smartwatch tersebut menjadi serupa perangkat pemutar musik iPod.

TinyPod menyematkan Apple Watch tanpa tali (strap) ke dalam sebuah casing  dengan click wheel khas iPod yang memudahkan pengguna mengelola aplikasi dan menjelajahi antarmuka (UI) Apple Watch.

Baca juga: Menilik Apple iPod dari Masa ke Masa Setelah Resmi Pensiun

Meskipun terlihat seperti sebuah casing pelindung saja, TinyPod mampu mengubah jam tangan pintar Apple menjadi sesuatu yang diklaim bisa menggantikan ponsel milik pengguna, seperti jargonnya “your phone away from phone”.

Gambar TinyPodTinyPod Gambar TinyPod

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Huawei Watch Fit 3, Arloji Pintar Stylish Mirip Apple Watch

Apple Watch sendiri memang memilki kemampuan mirip iPhone, meskipun tidak semuanya. Pengguna TinyPod pun bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, mendengar musik, hingga membuat catatan.

Tentu ada sebagian hal lain yang tidak bisa dilakukan dengan Apple Watch meskipun sudah dipasangi TinyPod, misalnya browsing internet, membuka media sosial, dan memutar video.

Namun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Radar, Sabtu (1/6/2024), tetap saja fungsi "iPod" hasil gabungan Apple Watch dan TinyPod ini lebih dari sekadar music player. 

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch Fit 3 Meluncur, Desain Mirip Apple Watch

Saat ini, TinyPod belum meluncur di pasaran. Akan tetapi, dalam teaser yang diunggah di akun media sosial X (sebelumnya Twitter) dengan handle @thetinypod, aksesori TinyPod disebut akan rilis sekitar pertengahan tahun 2024 nanti.

Dalam laman resmi maupun di akun media sosial X TinyPod, tidak dicantumkan secara merinci berapa harga yang mesti dibayarkan pembeli agar bisa memboyong aksesori Apple Watch tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com